Saturday, April 27, 2013

Ada Masalah di Perangkat Lunak, Honda Tarik 44.000 Jazz

Ada Masalah di Perangkat Lunak, Honda Tarik 44.000 Jazz Los Angeles - Setelah memanggil para pemilik Honda CR-V beberapa waktu lalu, kali giliran para pengendara Honda Jazz yang harus dipanggil untuk diperbaiki, akibat ada permasalahan pada perangkat lunak atau software.

Seperti dilansir latimes, Sabtu (27/4/2013), Honda Amerika mengatakan sebanyak 44 ribu unit Jazz (di AS dikenal dengan Fit) akan diperbaiki.

Penarikan yang dilakukan Honda kali ini, berlaku untuk beberapa Honda Jazz kelahiran 2012 dan 2013. Soalnya jika penarikan tidak dilakukan, maka bisa membahayakan sang pengendara.

Dimana kendaraan bisa berubah arah sendiri, sehingga akan mengurangi standar keamanan dari Honda Jazz tersebut.

Rusaknya software di tubuh Honda jazz, ditemukan Honda di saat dirinya sedang melakukan pengujian akibat adanya masukan dari pemerintah federal. Namun hingga saat ini Honda belum mendapatkan keluhan dari konsumen, atau ada korban akibat rusaknya software di Honda Jazz.

Honda pun berencana untuk mengirimkan pemberitahuan kepada pemilik Fit atau Jazz terkena pada Mei 2013. Dan meminta mereka untuk membawa mobil mereka ke diler resmi terdekat, sehingga perangkat lunak dapat bisa diperbaiki dan diperbarui.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment