Saturday, April 27, 2013

Yuk Menelusuri Lubang-lubang Jalanan Ibu Kota

Yuk Menelusuri Lubang-lubang Jalanan Ibu Kota Jakarta - Jakarta boleh menyandang status kota metropolitan. Segalanya ada, termasuk jalan rusak. Tak sulit menemukan jalan rusak di Jakarta.

Berdasar penelusuran singkat detikcom, Sabtu (27/4/2013), sejumlah titik ruas jalan termasuk jalan-jalan protokol memiliki kerusakan yang bisa membahayakan pengendara. Di mana saja?

Lubang akibat aspal yang keropos di lajur kiri Jalan Sultan Iskandar Muda dari arah Pondok Indah-Grogol, tepatnya di depan masjid Pondok Indah.

Penutup saluran air yang permukaannya tidak rata dengan jalan di Pertigaan Jalan Radio Dalam dari Pondok Indah-Cipete, Fatmawati.

Aspal keropos di sisi kiri Jalan Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, tepatnya di depan Makam Sebrang.

Lubang-lubang di sisi kiri Jalan Kramat Pela dari arah Radio Dalam-Blok M, tepatnya di depan taman kota. Ditambah dengan tempat pembuangan sampah di lokasi tersebut, sehingga luberan air sampah menggenangi lubang-lubang tersebut.

Lubang dan aspal pecah di lajur kiri Perempatan Bunderan Senayan dari arah Blok M-Jalan Sudirman.

Penutup saluran air yang tak rata dengan permukaan jalan di jalur lambat Jalan Sudirman dari Ratu Plaza hingga Gelora Bung Karno dan berlanjut hingga wisma Sudirman.

Cekungan-cekungan tersebut ada di setiap 2-4 meter, dan sangat mengganggu dan membahayakan pengendara motor pengguna jalur lambat.

Bahkan di depan kantor Kemendikbud, terdapat cekungan penutup saluran air yang dalamnya sekitar 5 cm.

Sedangkan di jembatan Sudirman arah Bunderan HI, atau sekitar 50 meter sebelum Wisma UOB, terdapat banyak lubang dan aspal yang mengelupas.

(sip/ikh)

0 comments:

Post a Comment