Saturday, April 27, 2013

Jaguar 'Ogah' Lahirkan Varian Khusus China

Jaguar Shanghai - Kalau pabrikan lain nafsu untuk merebut pasar China dengan melahirkan varian khusus di China. Beda dengan Jaguar yang tidak tertarik untuk melahirkan varian khusus untuk pasar China.

Pernyataan ini pun langsung dilontarkan boss Design Jaguar Ian Callum, dengan mengacuhkan tekanan yang meminta Jaguar untuk melahirkan varian khusus di pasar China. Namun Ian tidak memungkiri selera masyarakat China bisa meningkatkan desain Jaguar dimasa-masa mendatang. Seperti dilansir autocar, Sabtu (27/4/2013).

"Memang benar Bahwa kita melakukan perubahan sekarang untuk pasar Cina, tapi hanya pada nama, mesin apa yang ditawarkan demi memenuhi selera pecinta otomotif di China. Tapi untuk melahirkan satu varian (khusus China) saya tidak ingin melakukan itu," kata Ian Callum pada ajang Shanghai Auto Show 2013.

Namun Ian bukan tanpa alasan berbicara demikian, soalnya menurut Ian konsumen di China memiliki selera yang sama seperti pecinta otomotif didunia.

"Mereka cenderung merubah total desain untuk kepentingan itu (pasar China), dan seperti sedikit merendahkan dalam penggunaan citra. Namun saya melihat Cina telah menjadi pemimpin tren dalam dunia desain, kita mememanfaatkan konsumen di China untuk menjangkau seluruh dunia," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment