Saturday, April 27, 2013

Terapkan Kesadaran, Disiplin & Tanggung Jawab Saat Berkendara

Terapkan Kesadaran, Disiplin & Tanggung Jawab Saat Berkendara Jakarta - Di Indonesia tingkat kecelakaan lalu lintas dalam berkendara terus meningkat. Seharusnya dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas tidak hanya pihak berwenang yang terus mempelopori tapi juga semua pengguna jalan harus ikut serta.

Seperti yang diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Chrysnada Dwilaksana, menurutnya dalam berkendara di jalan seluruh pengguna kendaraan harus menerapkan kesadaran, disiplin dan tanggung jawab.

Chrysnada menambahkan, pihak kepolisian mengharapkan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan dimanapun itu keselamatan merupakan hal yang paling utama.

"Dalam berlalu lintas mari kita bangun kesadaran, disiplin dan tanggung jawab. Jadi bukan hanya takut ditindak, bukan karena takut ada polisi tetapi kita punya kepekaan, kepedulian serta punya tanggung jawab pada keselamatan untuk diri sendiri maupun orang lain," ungkapnya saat ditemui di acara Brio Saturday Night Challenge di Parkit, Senayan, Jakarta Selatan, semalam.

Chrysnada menambahkan dengan adanya Brio Saturday Night Challenge atau lomba keterampilan mengemudi diharapkan dapat meningkatkan keterampilan ilmu pengetahuan mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar.

"Kami semua mengharapkan mudah-mudahan acara ini bisa menginspirasi, bisa mendorong kita memiliki ruang untuk mencintai dan membanggakan masalah keselamatan berlalu lintas," tuntasnya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment