Tuesday, April 30, 2013

Pelantikan Anggotan SGCI Jakarta

Pelantikan Anggotan SGCI Jakarta Jakarta - Yamaha injeksi pertama SGCI (Soul GT Club Indonesia) mengadakan Touring 2 bertemakan "Safety and Solidarity" sekaligus pelantikan 3 pada tanggal 6-7 April 2013 bertempat di Situ Gunung, Sukabumim, Jawa Barat.

Setelah sukses menggelar acara pelantikan anggota angkatan 2, Soul GT Club Indonesia Jakarta Chapter kembali menggelar acara pelantikan anggota angkatan 3. Satu lagi geliat yang ditunjukkan club yang namanya mulai tumbuh besar di kota Jakarta.

Lokasi yang diambil sangat tepat untuk menerapkan bagaimana cara berkendara yang baik dan melatih kekompakan anggota dikarenakan banyaknya lubang di sepanjang jalan dan jalanan terjal menuju lokasi di Situ Gunung, Sukabumim, Jabar. Setelah semua anggota berkumpul di lokasi kopdar kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Sebanyak 25 anggota SGCI-JC termasuk 8 orang anggota yang akan dilantik berangkat pada pukul 01.00 WIB yang dipimpin oleh bro Anshar dalam rilis, Selasa (30/4/2013).

Alhamdulillah semua anggota selamat sampai tujuan pada pukul 05.00 WIB. Setelah semua anggota selesai istirahat, acara pertama pun dimulai dengan memberikan beberapa materi kepada anggota yang akan dilantik. Di antaranya sejarah berdirinya SGCI, khususnya SGCI-JC yang dijelaskan oleh bro upink selaku ketua chapter dan bro tyo selaku wakil ketua chapter. Selain itu dijelaskan pula materi mengenai apa itu safety riding, tekhnik mesin, kebersamaan dan cinta tanah air.

Sementara acara pelantikan sendiri dimulai dari pukul 19.30 WIB yang diawali dengan upacara tanda dimulainya pelantikan anggota angkatan 3.setelah itu dilanjutkan dengan sambutan acara dari ketua chapter,wakil ketua chapter,ketua panitia tourjib dan perwakilan dari Yamaha Riders Club (YRC).walaupun cuaca hujan,semua anggota begitu antusias mengikuti acara ini.baik panitia ataupun anggota baru yang akan dilantik.Pelantikan berjalan lancar dan tim pelantikan dibagi menjadi 4 pos.Pos 1 berisi tentang sejarah berdirinya SGCI,pos 2 tentang tekhnik mesin,pos 3 tentang safety riding dan pos 4 tentang kebersamaan.Pelantikan selesai pukul 23.30 WIB,dan semua anggota pun istirahat.

Pada Minggu pagi acara dimulai kembali dengan beberapa games dan bakti sosial membersihkan sampah di sekitar Situ Gunung. Acara berlangsung sangat meriah dikarenakan kehadiran SGCI chapter Depok, SGCI chapter Bandung, serta beberapa rekan dari Yamaha Riders Club (YRC). Suasana akrab pun terjalin, tidak hanya antar anggota Jakarta chapter namun juga anggota-anggota lain di luar Jakarta chapter.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment