Tuesday, April 30, 2013

Volvo Cari 'Teman' Demi Lahirkan Mobil Listrik dan Hibrid

Volvo Cari Gothenburg - Mahalnya biaya produksi kendaraan listrik dan hibrid, membuat pabrikan Swedia yang kini tengah dibawah komando pabrikan China Geely. Mengajak siapa saja untuk kerja sama dalam melahirkan varian listrik dan hibrid secara bersama-sama.

Seperti dilansir worldcarfans, Selasa (30/4/2013), Volvo saat ini sedang mencari mitra untuk bekerja sama dalam mengembangkan sebuah platform untuk supermini listrik atau hibrid terbaru.

Diperkirakan Volvo akan segera menerapkan sistem terbaru ini pada varian V60 plug-in Hibrid.

Namun jika dirasa V60 masih terlalu mahal, Volvo juga akan menawarkan sebuah alternatif kendaraan listrik dan hibrid yang jauh lebih terjangkau dan akan diselipkan pada segmen supermini.

Volvo's head of product planning Lex Kerssemakers mengatakan mereka menginginkan partner untuk berbagi platform dan spare part, untuk bisa melahirkan kendaraaan listrik dan hibrid.

Dan bicara tentang platform, Volvo juga tengah merencanakan untuk bisa meluncurkan platform terbaru mereka Scalable Platform Architecture di 2015, dan bakal diselipkan kedalam tubuh seluruh jajaran Volvo termasuk next-gen, XC90 dan S60.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment