Tuesday, April 30, 2013

Triwulan Pertama 2013, Toyota Masih Nomor 1 Dunia

Triwulan Pertama 2013, Toyota Masih Nomor 1 Dunia Jakarta - Toyota masih menjadi produsen nomor satu dunia di triwulan pertama 2013 melampui penjualan General Motors dan Volkswagen. Toyota memang mengalami penurunan penjualan di 3 bulan pertama jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Produsen mobil asal Jepang tersebut berhasil menjual mobil sebanyak 2,43 juta unit dalam kurun waktu Januari - Maret 2013. Angka tersebut lebih besar 70.000 unit dari General Motors dan terdapat selisih 160.000 unit dari produsen mobil asal Jerman VW.

Angka yang Toyota dapatkan di 3 bulan tahun ini mengalami penurunan 2,2 persen. Sementara itu pesaing terberatnya, General Motors dan Volkswagen mengalami kenaikan 3,6 persen untuk GM dan 5,1 persen untuk VW.

Menanggapi kondisi ini, merek nomor satu di Jepang itu beralasan saat ini tidak fokus pada angka penjualan, melainkan fokus pada produksi mobil terbaik untuk kepuasan konsumen.

"Daripada ngotot mengejar angka, kami mencoba untuk menjual mobil pada satu waktu, memproduksi mobil yang baik. Kita tidak fokus untuk menjadi nomor 1," kata Juru Bicara Toyota, Shino Yamada dilansir Washington Post Selasa (30/4/2013)

Pertarungan otomotif akan semakin seru di tahun ini. Beberapa produsen mobil memprediksi penjualan mobil akan berkembang di beberapa negara, termasuk China yang terbesar.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment