Monday, April 29, 2013

Pesona Mercy SLK200 Bertransmisi Manual

Pesona Mercy SLK200 Bertransmisi Manual Tokyo - Di pasaran, sangat jarang orang yang mengendarai sebuah Mercedes-Benz bertransmisi manual. Mercy SLK200 adalah mobil pertama Mercy yang dipasangi transmisi manual dalam 21 tahun semenjak mobil W201 (190E) di Jepang. Jadi bagaimana performanya? Mengendarai mobil ini memberikan jawabannya.

Kopling sangat mudah dioperasikan. Reaksi kopling baik saat diinjak atau dilepas terasa natural. Dilengkapi dengan fitur hold dan fungsi hill stop assist untuk mencegah mobil melakukan pergerakan lain saat melaju.

Perpindahan gigi pun terasa enak dan menghasilkan respons yang halus dimanapun posisi gigi.



Mercedes-Benz SLK200 MT
Namuun sayang, untuk mundur memasukkan gigi R (reverse) kita harus sedikit mengeluarkan tenaga ekstra untuk memindahkan kopling ke kiri.



Mercedes-Benz SLK200 MT
Meski begitu, SLK adalah mobil yang sudah di-tuned dengan sempurna dan pengendalian kopling yang mudah membuat mobil ini sangat modern transmisinya.

Mesinnya pun bagus. Dengan tenaga mencapai 184 ps serta torsi mencapai 27.5 km-m, mesin 1.8 liter turbo sama seperti model SLK200 lainnya.



Mercedes-Benz SLK200 MT
Transmisi manual 6-speed dan mesin berpadu sempurna, membuat mengendarai mobil jadi seperti tidak ada bedanya dengan mengendarai versi otomatis. Dari awal sampai akhir, Anda akan merasakan kenikmatan mengemudi. Gear ratio juga disiapkan untuk mengendarai di jalan perkotaan sebagus mengendarai di luar kota.

Beralih ke bodi dan sasis, dengan porsi 760 kg di depan dan 700kg di belakang, mobil bisa melaju dengan cepat dan stabil.

Mobil yang kami kendarai dilengkapi dengan AMG Sports Package yang optional. Bannya menggunakan ban berukuran 18 inci dengan suspensi sport.

Atapnya juga manis dan tidak mengeluarkan bunyi aneh ketika dibuka. Saat atap dibuka dan udara di luar tengah dingin, Anda akan merasakan hembusan udara hangat di leher. Cukup nyaman.



Mercedes-Benz SLK200 MT
Jadi secara keseluruhan mobil akan terasa nyaman dipakai sebagai mobil sehari-hari.

Rating 5 bintang
Packaging: ★★★★★
Interior/Livability: ★★★★★
Power Source: ★★★★★
Footwork: ★★★★★
Recommendation Level: ★★★★★

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment