Monday, April 29, 2013

'Tak Perlu Pamer Kalau Pakai Mobil Sport'

Jakarta - Hampir setiap pemilik mobil pernah merasakan bagaimana rasanya ditilang atau didenda. Namun tidak bagi kakek yang satu ini. Meski dia memiliki puluhan mobil sport Porsche sejak lebih dari setengah abad lalu, kakek ini ternyata tertib di jalan dan tidak pernah ditilang.

Pemilik mobil sport biasanya selalu ingin bergaya di jalanan umum dengan menggeber mobil sport mereka dan mengebut. Ini tentu salah dan polisi akan menilangnya.

Namun, kakek asal Inggris ini berbeda. Kakek bernama Peter Bradley ini sudah memiliki lebih dari 20 Porsche sejak ia pertama kali membelinya di tahun 1957. Sejak itu, dia selalu menggunakan Porsche miliknya untuk berjalan-jalan.

Bila ditotal, jarak perjalanan kakek berusia 82 tahun ini setara dengan perjalanan 40 kali mengelilingi bumi.

"Ketika saya berada di belakang kemudi mesin besar seperti itu, tidak perlu pamer," katanya seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Senin (29/4/2013).

"Setiap kali saya memutar kunci kontak, saya tahu saya akan melakukan perjalanan yang luar biasa dalam mobil yang luar biasa. Ini seperti menjadi joki pada kuda balap dan aku menikmati setiap mil dari banyak perjalanan saya dalam banyak Porsche saya," paparnya.

Bradley pertama kali membeli sebuah Porsche pada 5 Agustus 1957, saat itu dia membeli 356 dan kini memiliki 997. "Aku tidak pernah punya denda ngebut di SIM saya sejak saya mulai mengemudi Porsche 56 tahun yang lalu," lugasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment