Monday, April 29, 2013

Regulasi Mobil Murah Belum Lahir, Pemasok Pelek Kalang Kabut

Regulasi Mobil Murah Belum Lahir, Pemasok Pelek Kalang Kabut Jakarta - Tak hanya para Agen Pemegang Merek (APM) dan masyarakat yang menunggu kelahiran regulasi mobil murah, para pemasok komponen juga ternyata demikian. Bahkan mereka mengaku sudah memproduksi komponen mobil murah.

Seperti halnya PT Pakoakuina yang baru saja diakuisisi sahamnya sebesar 51 persen oleh PT Astra Otopart Tbk. Pabrikan pemasok pelek ini juga ternyata yang memasok pelek untuk mobil murah yang diproduksi Toyota dan Daihatsu.

"Regulasi belum juga dilahirkan kita (pemasok) juga menjadi kalang kabut, cetakan sudah dibuat, material sudah ada tapi regulasinya belum juga dilahirkan," keluh Director PT Triputra Investindo Arya Hadi Kasim di Sunter, Jakarta Utara, Senin (29/4/2013).

Triputra group yang membawahi produsen pelek PT Pakoakuina mengaku sudah mempersiapkan tenaga kerja karena menilai proyek ini benar-benar bisa menguntungkan.

Tapi karena regulasi mobil murah ramah lingkungan atau low cost and green car (LCGC) tak kunjung lahir maka semuanya mentok.

"Suplainya untuk sekarang masih nol persen, paling dikirim hanya 200 unit untuk bahan percobaan produksi. Tapi nanti jika jadi ini akan sangat menguntungkan," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment