Monday, April 29, 2013

Wanita Pertama Pemimpin Otomotif di Australia

Wanita Pertama Pemimpin Otomotif di Australia Canberra - Seorang wanita bernama Veronica Johns (42) ditunjuk sebagai CEO Fiat Chrysler Australia pada Rabu pekan lalu. Dia perempuan pertama yang menduduki jabatan CEO di Australia yang selama ini didominasi oleh pria.

Johns yang mengawali karir bekerja di Chrysler sejak 1999 tersebut akan bertanggung jawab penuh atas lima merek yakni Fiat, Chrysler, Jeep, Dodge dan Alfa Romeo. Veronica Johns diharapkan bisa semakin mendongkrak nama Fiat Chrysler di negeri Kanguru tersebut.

Dia mengatakan dia bangga dengan pencapaian menjadi wanita yang pertama memimpin perusahaan otomotif dari Australia. Johns berharap untuk dapat memimpin perusahaan untuk ke depannya

"Kami terus fokus untuk memuaskan pelanggan," kata Johns dikutip theage, Selasa (30/4/2013).

Nada optimistis dia lontarkan bahwa tidak selamanya pria bisa memimpin perusahaan otomotif di dunia. Wanita menurutnya bisa turut andil memenangakan peperangan di industri otomotif di manapun.

Johns pun bangga dengan apa yang dia capai saat ini. Dia percaya segala kejujuran bisa membuatnya bertahan dan berkembang untuk memajukan Fiat Chrysler di Australia.

Sebelum menjabat CEO, Johns dipercaya menjabat Direktur Penjualan Fiat Chrysler Australia, dan mengalami pertumbuhan luar biasa dari hanya 8.000 unit pada 2010 menjadi lebih dari 24.000 unit tahun lalu. Sementara itu prestasi lainnya adalah bisa meningkatkan jaringan dealer dari 42 outlet menjadi 96 outlet.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment