Monday, April 29, 2013

Strada Triton Single Cabin 2WD Beda Rp 10 Juta dengan L300

Strada Triton Single Cabin 2WD Beda Rp 10 Juta dengan L300 Jakarta - Kalau selama ini Mitsubishi hanya memiliki varian 2WD hanya pada L300, kini Mitsubishi punya pilihan baru pikap 2WD pada Strada Triton Single Cabin 2WD. Perbedaan harga dengan L300 yang sama-sama 2WD pun tidak beda jauh.

"Harga hampir beda 10 jutaan lebih mahal dibandingkan L300," kata Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah, di Pulo Mas Jakarta, Senin (29/4/2013).

Namun kemewahan telah dijanjikan Mitsubishi bakal dirasakan setiap pengendara Strada Triton Single Cabin 2WD, dibandingkan varian 2WD L300.

"Pasar ini bisa dikatakan menjadi pasar baru dan berbeda, ini tidak jauh dari L300 tapi itu kan memang khusus bisnis. Tapi pasar (Strada Triton Single Cabin 2WD) sangat unik, dimana disaat hari libur mereka bisa menggunakannya, dan mereka bisa enjoy berkendara, dan ini beda. Jadi tidak hanya untuk bisnis saja," katanya.

Akan tetapi jika dibandingkan dengan kompetitor, harga yang mencapai Rp 159 juta dinilai sangat kompetitif dengan kompetitor single cabin di Indonesia.

"Tapi dengan kompetitor, kita cukup bersaing dan cukup kompetitif. Apalagi kita sudah dilengkapi AC, sedangkan tipe yang lainnya belum, ini menujukkan produk kita menjadi yang terbaik," tambah Rizwan.

Target 200 unit per bulan

Untuk target penjualan, Mitsubishi optimistis varian baru Strada Triton ini bisa terjual 200 unit per bulan.

"Kami melihat pasar di segmen ini sangat besar, dan terus meningkat, di 2013 rata-rata 1.200 unit per bulan, baru diisi oleh Hilux dan Panther," kata Head of Strada Strategy Dept, Imam Choeru.

Target pengguna mobil adalah pemerintah 20 persen, kendaraan kontruksi atau bahan bangunan mencapai 30 persen, sebagai kendaraan dagang retail mencapai 15 persen, kendaraan tani dan ternak mencapai 15 persen, dan kontraktor mencapai 10 persen," ujarnya.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment