Wednesday, May 1, 2013

Aduh, Husqvarna Bangkrut?

Aduh, Husqvarna Bangkrut? Jakarta - Setelah terdengar kabar pabrikan motor asal Eropa Husqvarna telah berpindah tangan dari BMW dan kini dimiliki oleh Pierer Industries yang menjadi induk pabrikan motor asal Austria KTM.

Kabar mengejutkan kembali menghampiri Husqvarna, dengan dinyatakan Husqvarna gulung tikar alias bangkrut.

Seperti dilansir autoevolution, Rabu (1/5/2013), operasi Husqvarna di Varese, Italia telah diberhentikan. Setelah ditemukan adanya masalah besar didalam Husqvarna. Namun sayang tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab utama.

Salah satu pejabat tinggi Husqvarna hanya mengatakan setelah 5 minggu menilai situasi nyata di pabrik Husqvarna, Pierer Industries menilai keadaan Husqvarna ternyata lebih buruk dari yang telah di jelaskan BMW. Dan tidak ada jalan lain untuk menutup pabrik untuk saat ini.

Hal ini perkuat dengan pengumuman Pierer Industries yang menyatakan telah menutup pabrik mereka sejak 22 April kemarin. Wah bagaimana dengan karyawan yang bekerja didalamnya ya?

Hingga saat ini tidak ada informasi terbaru apakah atau kapan pabrik Husqvarna ini akan beroperasi kembali.

Bahkan dikabarkan 211 pekerja yang dipekerjakan oleh Husqvarna telah dipulangkan alias PHK, dan hanya menyisahkan 30 karyawan yang berada di departemen pemasaran dan penjualan.

Seakan mau menghabiskan stock Pierer Industries menyatakan bahwa Husqvarna masih akan tetap menjual dan tetap memberikan pelayanan spare part untuk seluruh model, termasuk tiga varian terakhir Husqvarna Terra, Strada 650 dan 900 Nuda ABS.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment