Wednesday, May 1, 2013

Kembaran Ertiga, Mazda VX-1 Tersedia 3 Varian

Kembaran Ertiga, Mazda VX-1 Tersedia 3 Varian Jakarta - Seperti halnya Ertiga yang memiliki 3 varian, GA, GL dan GX, maka kembarannya yakni Mazda VX-1 juga memiliki tiga varian.

Ketiga varian itu adalah Mazda VX-1 V, Mazda VX-1 R dan Mazda VX-1 Standar. Ketiganya sudah didaftarkan di TPT Kemenperin oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Mazda VX-1 adalah MPV dengan daya tampung 7 penumpang yang akan diluncurkan pertengahan Mei nanti. Mazda Indonesia akan menjadikan MPV VX-1 sebagai produk yang meramaikan pasar di segmen low MPV, mengikuti Suzuki Ertiga.

Mazda VX-1 menggunakan roda penggerak depan, atau sama dengan kembarannya Suzuki Ertiga. Cuma yang belum jelas adakah penggunaan double blower dan transmisi otomatis seperti Suzuki Ertiga juga tersedia pada Mazda VX-1.

Antara Mazda VX-1 dan Suzuki Ertiga seperti pinang dibelah dua. Yang membedakan hanya lencana di eksterior dan interior, bahkan perakitan Mazda VX-1 pun masih menumpang di pabrik Suzuki.

"Pabriknya di kita (Suzuki), memang Mazda punya pabrik di sini (Indonesia)," kata 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan,kepada detikOto.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment