Wednesday, May 1, 2013

Porsche 911 Turbo Tinggalkan Transmisi Manual

Porsche 911 Turbo Tinggalkan Transmisi Manual Jakarta - Masa transisi Porsche meninggalkan transmisi manual dan beralih ke transmisi otomatis mulai terlihat. Teknologi transmisi otomatis kini tersemat pada Porsche 911 Turbo terbaru yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Pengoperasian transmisi otomatis yang lebih nyaman dinilai efektif untuk pecinta Porsche tanpa mengurangi impresi berkendara mobil sport.

Untuk diketahui, Porsche 911 turbo sebenarnya bukan model 911 pertama yang mengadopsi transmisi otomatis. Sebelumnya 911 GT3 yang debut di Genewa Motor Show 2013 sudah lebih dulu disokong dengan kehandalan transmisi PDK dari Porsche.

Pabrikan asal Jerman itu mengkalim perpindahan dari transmisi manual ke transmisi otomatis ini akan terus dilakukan pada model mobil sport 911.

Namun belum tahu sampai kapan masa transisi ini berakhir. Hanya saja Porsche terus memperbaruhinya dengan transmisi otomatis dengan alasan perpindahan ke transmisi otomatis sudah menjadi tren di mobil sport saat ini. Bahkan Lamborgihini sebagai pabrikan mobil sport supersior mulai menggusur transmisi konvensional tersebut.

Nah, mobil sport 911 Turbo otomatis diakui Porsche tidak akan merubah struktur mesinnya. Karakter mesin 911 Turbo otomatis akan sama persis dengan Porsche 911 Turbo transmisi manual. Tapi dari segi efisiensi tenaga mesin, 911 Turbo otomatis lebih mumpuni. Pasalnya pergeseran gigi bisa lebih cepat dan itu benefit untuk mesinnya dikutip leftlanenews, Rabu (1/5/2013).

(ikh/lth)

0 comments:

Post a Comment