Friday, May 17, 2013

Honda Siap Rakit PCX di Karawang

Honda Siap Rakit PCX di Karawang Karawang - PT Honda Astra Motor (AHM) telah menyatakan akan memulai produksi pabrik khusus matik mereka pada semester 2 di 2014, tapi tidak untuk skutik bongsor PCX. Honda PCX masih dikirim langsung dari negeri Gajah Putih Thailand.

Keputusan AHM tersebut sangat berasalan mengingat permintaan Honda PCX di Indonesia masih sangat sedikit.

"Motor Honda PCX memang mempunyai segmentasi sendiri di sini, namun sampai saat ini kita belum berencana untuk memproduksinya di Tanah Air," kata Production, engineering & Procurement Director, David Budiono saat pelepasan batu pertama pabrik ke-4 Honda di Karawang, Jawa Barat, Jumat (17/5/2013).

Namun David menjanjikan jika permintaan Honda PCX di Indonesia terus meningkat, tidak menutup kemungkinan AHM bakal melahirkan motor matik bongsor ini di Tanah Air.

"Yah tapi tergantung demand (permintaan), kalau tinggi bisa saja kita melahirkannya disini," yakinnya. "Ayo dong pesan, biar permintaan semakin tinggi," tutupnya sambil tersenyum.

Saat ini Honda PCX 150cc di Indonesia dibanderol dengan harga yang relatif mahal mencapai Rp 34,3 juta. Akibat langsung didatangkan dari Thailand, namun jika PX bisa dilahirkan di Indonesia tentu harga jual akan menjadi lebih murah.

Berikut spesifikasi Honda PCX 150cc

- Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
- Diameter x langkah : 58,0 x 57,9 mm
- Volume langkah : 152,9 cc
- Perbandingan Kompresi : 10,6 : 1
- Daya Maksimum : 9,67 kW (13,1 PS) / 8.500 rpm
- Torsi Maksimum : 13,1 N.m (1,34 kgf.m) / 5.500 rpm
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin: 0,8 liter pada pengantian periodic
- Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
- Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
- Kapasitas tangki bahan bakar : 5,9 liter

(ikh/ikh)

0 comments:

Post a Comment