Friday, May 17, 2013

Mobil Anak Muda Harus Dipasangi Kotak Hitam

Mobil Anak Muda Harus Dipasangi Kotak Hitam London - Di antara pengendara lain, pengendara berusia muda adalah segmen yang paling sering mengalami kecelakaan. Black box atau kotak hitam di mobil pun diperkirakan akan menjadi perangkat wajib di masa depan.

Institute of Advanced Motoring (IAM) di Inggris mengatakan kalau kotak hitam yang mampu merekam kejadian dimana kecepatan dan pengereman serta berbagai hal lain direkam untuk mencari tahu penyebab sebuah kecelakaan akan menjadi perlengkapan standar. Seperti di sebuah pesawat.

"Dalam beberapa tahun kedepan pengendara muda mungkin tidak layak untuk mendapatkan asuransi tanpa kotak hitam," kata Direktur Kebijakan IAM Neil Greig seperti detikOto kutip dari Telegraph, Jumat (17/5/2013).

"Kotak hitam dapat merekam sejumlah besar informasi," tambahnya.

Pentingnya kotak hitam di mobil para pengendara muda menurut Greig sudah saatnya menjadi prioritas untuk meningkatkan keselamatan jalan bagi mereka.

Sebab statistik menunjukkan bahwa pengendara berusia 17-24 adalah golongan yang paling mungkin mengalami kecelakaan. Tahun ini, pemerintah Inggris juga menargetkan untuk melahirkan sejumlah aturan untuk meningkatkan keselamatan para pengendara muda mereka.

"Pengendara berusia 17-24 adalah kesulitan terbesar untuk industri (asuransi), karena catatan keselamatan mereka begitu buruk," kata board director RK Harrison Katie Small.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment