Friday, May 17, 2013

Volvo Siap Kenalkan Mesin 4 Silinder Terbaru

Volvo Siap Kenalkan Mesin 4 Silinder Terbaru Skovde - Setelah selama ini memfokuskan untuk bisa melahirkan mesin 5 dan 6 silinder. Akhirnya pabrikan mobil asal Swedia Volvo resmi akan melahirkan generasi mesin 4 silinder terbaru.

Seperti dilansir leftlanenews, Volvo siap menambahkan keluarga untuk mesin 4 silinder, yang bisa menggantikan peran dari mesin 5 dan 6 silinder.

Bahkan pabrikan Swedia ini berjanji meski mesin baru yang akan ditawarkan kali ini hanya memiliki jeroan 4 silinder. Volvo menjanjikan setiap pengendara akan merasakan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan mesin lima dan enam silinder saat ini.

"Mesin ini akan menawarkan kinerja yang lebih tinggi dari unit enam silinder, dan akan mampu konsumsi bahan bakar yahg lebih rendah dari generasi empat silinder saat ini." janji Volvo eksekutif Derek Crabb.

Keyakinan Volvo akan ketangguhan mesin 4 silinder bakal dikenal sebagai VEA (Volvo Engine Architecture), dengan menawarkan teknologi terbaru yang disebut flywheel Kinetic Energy Recovery System.

Dan berdasarkan pengujian, mesin terbaru Volvo kali ini bakal lebih irit hingga 25 persen, bersama tenaga yang lebih besar hingga 80 tenaga kuda.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment