Friday, May 17, 2013

Mercy S-Class Bakal Jadi Mobil Tanpa Sopir

Mercy S-Class Bakal Jadi Mobil Tanpa Sopir Hamburg - Melalui acara glamor beberapa hari lalu, Mercedes-Benz merilis mobil termewah mereka S-Class di Hamburg. Mobil itu disandingkan dengan pesawat penumpang tercanggih Eropa Airbus A380.

S-Class terbaru itu diterbangkan dari Stuttgart ke Hamburg untuk acara peluncuran yang dihadiri oleh sekitar 750 undangan mulai dari kalangan politisi, industri sampai media.

S-Class memang merupakan mobil yang mewah, mobil ini menjadi pionir di segala aspek. Pertama di dunia, dimana setiap penumpang bisa mengakses sendiri sistem infotainment di mobil.

Pertama di dunia pula, mobil yang menghilangkan lampu konvensional. Seluruh lampu mobil menggunakan teknologi LED luar di dalam.

Sementara di jeroannya, tepatnya mesin, memasang standar baru di segmen kelas mewah. Misalnya mesin S 300 BlueTEC HYBRID yang mengonsumsi hanya 4,4 liter bahan bakar diesel per 100 km. Kemudian Mercy akan memperkenalkan S 500 Plug-In HYBRID, S-Class pertama yang memiliki angka konsumsi sekitar 3 liter untuk 100 km.

Tidak hanya itu saja kecanggihan yang dimiliki S-Class. Kabarnya dalam waktu dekat mobil ini pun akan bisa melaju sendiri tanpa dikendarai oleh manusia (autonomous car).

Mercedes-Benz seperti dikutip Auto Express memperkirakan S-Class canggih ini akan tersedia di pasaran sebelum generasi berikutnya lahir 2021.

Itu omongan dari Head R&D Mercedes Thomas Weber. "Kami bisa melakukannya sekarang, tetapi ada aturan-aturan yang harus kami patuhi," ujarnya.

Fitur S-Class seperti adaptive cruise control system, yang menjaga jarak aman kendaraan di depan menjaga mobil tetap di lajurnya merupakan fitur pembuka bagi teknologi autonomous ini.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment