Monday, May 13, 2013

'Jangan Ingin Praktis Tapi Lupakan Keselamatan'

Jakarta - Sebagian pengguna motor memang masih banyak yang menggunakan jas hujan model ponco atau Batman. Alasanya karena menggunakan jas hujan model ponco jauh lebih praktis dibanding jas hujan model baju.

Jika dilihat dari fungsi memang jas hujan model ponco jauh lebih banyak menampung atau jauh lebih leluasa jika pemotor membawa barang atau tas. Tapi dibalik itu semua ternyata jas hujan model ponco atau batman sangat membahayakan pengendaranya.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan masyarakat jangan hanya mengutamakan kepraktisannya saja tapi lebih mengutamakan keselamatan dirinya, karena itu jauh lebih penting.

"Pengguna motor biasanya ingin jauh lebih praktis maka itu memilih jas hujan ponco. Tapi dari aspek keamanan jelas kurang aman. Jangan mau praktis saja tapi keselamatan itu jauh lebih penting," ungkap AKBP Hindarsono kepada detikOto, Senin (13/5/2013).

Mengutamakan keselamatan itu jauh lebih penting terutama bagi si pengendara sepeda motor itu sendiri. Karena dengan tidak menggunakan jas hujan ponco potensi kecelakaan atau terjatuh dari motor jadi lebih sedikit.

"Keselamatan itu bukan untuk siap-siapa kok tapi untuk dianya sendiri (pengendara). Jadi mulailah dari sekarang sadar akan keselamatan terutama untuk dirinya sendiri," pungkasnya.


(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment