Monday, May 13, 2013

Sensasi Menjadi Bos Besar di Honda Accord

Sensasi Menjadi Bos Besar di Honda Accord Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak sejumlah jurnalis otomotif untuk merasakan sensasi mengendara Honda Accord keluaran terbaru selama 2 hari pada Senin-Selasa, 13-14 Mei 2013 dengan rute Jakarta-Bandung melalui Cikampek, Karawang.

Perjalanan test drive selama 2 hari ini diakui Honda untuk membuktikan bagaimana performa Honda Accord setelah mengalami perubahan di interior dan eksterior.

Mumpung mendapatkan kesempatan menjadi penumpang, detikOto bisa memahami apa kelebihan mobil untuk bos besar yang dihargai mulai Rp 499 juta untuk tipe 2.4 VTi dan Rp 549 juta untuk tipe 2.4 VTi-L.

Eksterior mobil yang didatangkan dari Thailand jelas tersibak kemewahan. Garis-garis eksterior mencerminkan kemewahan ketimbang versi sebelumnya. Honda mengklaim model kesembilan sedan Accord sebagai 'Visionary Car' luar dan dalam.

Duduk di kursi penumpang depan, layaknya sebuah bos perusahaan, detikOto mencoba menyesuaikan posisi kursi lewat tombol elektrik di sebelah kiri kursi. Kontur kursi cukup ergonomis dan nyaman karena ditopang kulit berkualitas.

Nah, ada 8 pengaturan posisi duduk. Jadi Penumpang depan pun bisa rebahan kalau mau. Memang fitur kursi elektrik ini mengakomodasi bos-bos yang keletihan usai bekerja seharian atau berolah raga golf, tennis dan aktivitas lain yang menguras keringat.

Sementara itu pantauan detikOto, kemewahan juga tercermin lewat panel kayu di dashboard, door trim. Jangan disentuh karena bisa meninggalkan cap tangan, akibatnya kebersihan kabin ternodai.

Fitur-fitur kemewahan lain untuk melengkapi perjalanan bos yakni Integrated Audio System (IAS) yang dipadukan dengan DVD/CD, USB, Aux in, Bluetooth. Belum lagi bisa menyesuaikan iPod & iPhone, dan so pasti fitur ini cocok untuk para bos yang gila gadget.

Beranjak ke kabin penumpang belakang. Kemewahan tidak hanya di depan. Kemewahan ini juga bisa dirasakan hingga ke kabin belakang lewat Side Sunshade di kaca pintu belakang dan Rear Window Power Sunshade di kaca belakang, jadi penumpang belakang terlindung sinar matahari. Sayang saat uji coba, kondisi cuaca tengah mendung saat test drive sehingga tidak bisa merasakan seberapa handal komponen tersebut.

Kenyamanan penumpang belakang lebih terasa ketika leg room cukup luas. Untuk penumpang tinggi badan 178 cm cukup terasa lega. Sayangnya atap pendek, dan hampir menyentuh kepala. Namun terlepas dari itu kensenyapan mobil lumayan mumpuni.

Ada lagi yang lebih menarik. Untuk bos yang duduk di belakang bisa mengatur suhu AC karena mobil ini tersedia i-Dual Zone Auto AC yang mengatur suhu antara pengendara dan penumpang depan secara independen dan otomatis.

Coba kalau bisa diatur lewat remote, wah pastinya lebih seru. Penumpang bakal semakin dimanjakan.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment