Monday, May 13, 2013

Untung Rugi Dua Model Jas Hujan

Untung Rugi Dua Model Jas Hujan Jakarta - Di pasaran saat ini setidaknya ada dua jenis jas hujan, model ponco atau batman dan model 2 pieces yakni model celana dan atasan. Salah seorang Otolovers, Donny, mencoba membandingkan untung rugi dua model jas hujan ini. Apa menurutnya?

1. Jas Hujan Ponco
Kelebihan

Untuk jas hujan model ponco, atau biasanya saya sebut jas hujan model "batman" punya kelebihan lebih praktis. Sebab cukup dengan membawa 1 setel saja sehingga tidak memakan tempat penyimpanan dibagasi motor, dan apabila saat hujan kita bisa memakainya dengan cepat dan simpel juga ketika kita sedang membawa teman dalam perjalanan siteman tersebut bisa nebeng di belakang "sayap batman" sehingga dapat sedikit terlindungi dari sang hujan, bahkan masih cukup ruang untuk "sayap depan" buat perlindungan bagi yang membawa anak kecil.

Kekurangan

Sisi negatifnya yaitu dengan hanya bermodal "sayap" itu tentu saja kaki kita dan sang teman yang dibonceng tidak luput dari keganasan sang hujan, dan yang paling berbahaya selama pengalaman saya, si "sayap" belakang cenderung berlebih jika kita tidak sedang membawa boncengan sehingga menutupi lampu rem dan lampu sen belakang motor, sehingga tidak ada peringatan atau aba-aba bagi pengendara motor di belakang kita.

"Ini yang sangat membahayakan sesama pengguna jalan, jika saya yang menggunakan jas hujan model tersebut saya akan duduki si" sayap belakang batman" tersebut sehingga tidak berkibar-kibar layaknya sang batman mengejar targetnya seperti di film sekuelnya dan tidak menutupi lampu belakang motor," ujar Donny.

"Masalahnya tidak semua pengendara motor seperti saya yang sadar dan menghargai sesama pengguna jalan raya," tambahnya.

2. Jas baju dan celana

Kelebihan

Untuk jas hujan model baju dan celana punya kelebihan kita akan terlindungi dari sang hujan baik dari kepala hingga kaki tetap aman dan nyaman dari yang namanya basah, dan juga tidak ada namanya lampu belakang motor tertutupi jas hujan.

Kekurangan

Namun sisi negatifnya jas hujan model tersebut tidak ada istilah numpang menumpang bagi si pengendara yang membawa teman boncengan.

Sehingga kita harus menyediakan minimal 2 setel ukuran dewasa dalam 1 motor dan 1 stel ukuran anak-anak bila kita sudah berkeluarga, karena kita tidak dapat memprediksikan kapan sang hujan akan menyapa kita saat di perjalanan, hal ini tentu akan membingungkan kita dalam menyediakan tempat penyimpanan buat jas hujan tersebut sebab 2 setel baju dan celana hujan sudah terdiri dari 4 pcs/bagian dan sangat membutuhkan tempat yang cukup lapang dibanding membawa 1 stel jas hujan model "batman".

"Apalagi bagi pengendara yang motornya seperti saya Honda Scoopy model keluaran pertama, dengan bagasi yang sangat kecil, ini cukup merepotkan dan di pihak lain dengan jas hujan model baju dan celana kita juga tidak bisa memakainya dengan cepat bila sang hujan langsung turun dengan deras melampiaskan rindunya pada kita dan begitu juga saat kita selesai memakainya dan melipatnya tidak semudah membalikkan tangan," imbuhnya.

Semakin asal-asalan kita melipat semakin besar ruang penyimpanan yang dibutuhkan, sehingga hal ini kita juga perlu belajar kesabaran dan kerapian.

Nah bagaimana Otolovers?

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment