Monday, May 13, 2013

Komunitas Motor Honda Peduli Ciliwung

Komunitas Motor Honda Peduli Ciliwung Jakarta - Komunitas motor nampaknya tidak selalu berhubungan dengan turing atau oli semata, buktinya, asosiasi Honda Jakarta (AHJ) turun ke sungai membersihkan sampah di Ciliwung.

Kegiatan itu dilakukan para anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) yang bekerjasama dengan Komunitas Peduli Ciliwung dalam rangka memperingati Hari Bumi. Gerakan bersih-bersih ciliwung tersebut berlangsung di Jl.Ciliwung, Condet, Jakarta Timur akhir pekan lalu.

Hadir dalam acara ini, Putri Pariwisata Sumatra Selatan 2012 Maya Susanti, Camat Kramat Jati Ucok Bangsawan, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jakarta Prof. Paulus.

Acara mendapatkan dukungan penuh dari Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) itu dibuka dengan edukasi lingkungan dari Putri Pariwisata dengan menjelaskan pentingnya kelestarian lingkungan bagi kehidupan bersama.

Setelah mendapat edukasi lingkungan, 50 peserta yang terdiri dari 30 orang anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan 20 anggota Komunitas Peduli Ciliwung juga mendapatkan pembekalan materi PGM FI (Proggramed Fuel Injection) dan kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih sungai Ciliwung.

Para peserta terjun langsung membersihkan sampah di sungai Ciliwung. Dengan menyusuri sepanjang satu kilometer menggunakan perahu karet, peserta mengambil sampah dengan karung yang telah disediakan.

Selain melakukan pembersihan sampah sungai Ciliwung, anggota AHJ juga turut melakukan penanaman pohon di bantaran sungai tersebut.

“Kami menyediakan 100 bibit pohon untuk ditanam disepanjang bantaran sungai Ciliwung. Kegiatan pertama kali ini diharapkan dapat menggugah komunitas sepeda motor Honda agar lebih peduli lingkungan khususnya kebersihan sungai di Jakarta, “ papar Ketua Presdium AHJ, Fuad Hasan dalam keterangan resmi yang detikOto dapat.

Sementara itu, Corporate Communication Head WMS, Wiyarto Mulyono menambahkan kalau agenda peduli lingkungan ini akan lebih dikembangkan bagi komunitas sepeda motor Honda di wilayah Jakarta Tangerang. Ia berharap tidak hanya fokus pada kebersihan sungai di Jakarta yang kini makin memprihatinkan, namun juga pada bidang lingkungan lainnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment