Thursday, May 9, 2013

Tips Sederhana Merawat Ban ala Goodyear

Tips Sederhana Merawat Ban ala Goodyear Malang - Mendengar klaim pabrikan mengatakan bahwa ban mereka merupakan ban terbaik itu sih sudah biasa. Di balik kekuatan suatu ban, bisa dipastikan kekuatannya terletak pada perawatan yang dilakukan setiap harinya.

Seperti yang diungkapkan Consumer Product Manager Goodyear Arfianti Puspitarini, di Malang, pada ajang Tire Trail On Tour 'EfficientGrip SUV' Yogyakarta-Malang.

Rupanya merawat suatu ban terbilang mudah dan sangat sederhana. Terlebih bila kegiatan padat selalu mengintai Anda, yang membuat Anda kerap lupa untuk memperhatikan ban kendaraan anda.

"Ada beberapa faktor dalam membuat ban kendaraan menjadi lebih awet. Tapi sebelum itu ada 2 hal yang patut anda ketahui penyebab apa yang membuat ban Anda tidak bisa bertahan lama," katanya.

Arfianti mengatakan 2 hal penyebab ban menjadi tidak awet itu bisa dinilai dari suatu unsur, yang tidak bisa dikendalikan dan bisa dikendalikan.

"Penyebab yang tidak bisa dikendalikan itu seperti udara dan jalan yang rusak. Dan ada faktor yang bisa dikendalikan yang bisa membuat ban anda semakin awet. Seperti tekanan angin, spooring dan rotasi, dimana tekanan angin yang selalu sesuai dengan ukuran ban. Dan spooring, dimana setiap pengendara juga harus melakukan spooring ban agar ban tidak mengalami botak sebelah. Selanjutnya rotasi ban, setiap pengendara juga harus melakukan rotasi ban, agar masa umur pemakaian beriringan bersamaan," tambahnya.

Namun yang paling menentukan agar ban kendaraan semakin awet, terletak pada cara mengemudi seseorang.

"Dan terakhir dari driving habbit atau gaya mengendarai seseorang. Bila seseorang itu sering menikung sampai mengepot, sudah pasti ban akan lebih cepat aus (botak)," tutupnya.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment