Wednesday, May 8, 2013

Goodyear: Mobil SUV Masih Seksi

Goodyear: Mobil SUV Masih Seksi Malang - Penjualan mobil-mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia masih berpotensial untuk terus tumbuh. Hal inilah yang menjadi landasan utama Goodyear untuk melahirkan ban SUV premium di Indonesia.

"Kenapa kami tertarik (melahirkan EfficientGrip SUV)? Karena kita melihat dalam 5 tahun ke depan, proyeksi penjualan mobil SUV sangat menarik," ujar Consumer Product Manager, Arfianti Puspitarini, di Malang..

Bahkan menurut dirinya, penjualan SUV bakal meningkat drastis. "SUV bisa meningkat hingga 10 persen, dan secara populasi 15 persen di pasar mobil," katanya.

Ban Goodyear EfficientGrip ini didesain untuk SUV dan diklaim memiliki daya senyap terbaik di kelasnya, berkat teknologi QuietTred yang bisa menghasilkan keheningan tanpa kehilangan kemampuan handling dan cengkeram pada permukaan jalan.

Di mana Teknologi QuietTred adalah kombinasi dari desain telapak yang meredam bising (Noise-dampening Tread Design) dan karkas yang mampu menyerap benturan.

Fitur karkas berupa konstruksi lingkar sabuk baja tinggi yang memungkinkan kelenturan struktural untuk menurunkan efek getar jalan.

Selanjutnya desain closed shoulder mencegah meluasnya gelombang kebisingan suara sehingga menurunkan tingkat denging yang diterima oleh ruang kabin dari luar.

Tingkat kerapatan suara yang ditingkatkan mengoptimalkan fungsi blok untuk mengurangi ritme kebisingan yang ditimbulkan. Dan, desain tipe rib memberikan jejak telapak geometris yang halus untuk menurunkan radiasi kebisingan dan efek saat bergulir.

Ban yang dipersembahkan untuk SUV kelas atas ini telah diuji di Goodyear Innovation Center di Luksemburg pada kondisi di atas jalan mulus. Goodyear EfficientGrip SUV ternyata melampaui produk pendahulunya baik dalam tingkat meredam kebisingan dan kenyamanan berkendara.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment