Wednesday, July 3, 2013

Asyik, Bisa Belajar Ujian SIM di BlackBerry

Asyik, Bisa Belajar Ujian SIM di BlackBerry Jakarta - Di Indonesia, prosedur membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) harus lebih dahulu mengikuti ujian SIM. Nah, agar para calon pemilik SIM siap mengikuti ujian teori, kepolisian pun menyiapkan aplikasi materi
ujian SIM secara online.

Belajar sebelum ujian menurut kepolisian dalam situs TMC Polda Metro, sangat diperlukan agar kita bisa menjawab soal yang diberikan dengan baik.

Begitu pula kalau kita ingin memiliki SIM sebagai syarat untuk bisa mengendarai kendaraan bermotor. Sebelum Anda mengikuti ujian teori yang sesungguhnya di unit pelayanan pembuatan SIM, ada baiknya Anda belajar dahulu teori SIM.

Dan kabar baik bagi Anda semua terlebih penduduk DKI Jakarta. Sebab, Satpas SIM Polda Metro Jaya begitu getol dalam menyosialisasikan materi-materi ujian SIM.

Bila sebelumnya sudah diluncurkan materi ujian SIM secara online melalui situs http://www.lantas.metro.polri.go.id/ atau http://www.tmcmetro.com/ , kini sudah ada versi launcher-nya.

Artinya, Anda semua dapat mengakses materi uji teori SIM dari handphone (BlackBerry) Anda.

Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengintal aplikasi 'UJI SIM' di BlackBerry App World.

"Kami (Satpas SIM Polda Metro Jaya) memang terus getol menyosialisasikan materi-materi uji SIM kepada masyarakat luas dari berbagai media. Salah satunya media online dan terkini melalui web launcher di aplikasi BB. Tentunya ini akan memudahkan mereka dalam belajar teori uji SIM," ujar Kasi SIM Satpas SIM Polda Metro Jaya Kompol Twedy Aditya B, S.Sos, SIK.

Dia mengharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat lebih memahami materi tentang keselamatan berkendara dan akhirnya memudahkan mereka dalam menghadapi ujian teori SIM.

Seperti diketahui, lulus ujian teori SIM merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan SIM berdasarkan Pasal 83 UULAJ No. 22 Tahun 2009.

Teori yang diujikan meliputi pengetahuan mengenai pelayanan angkutan umum, fasilitas umum dan fasilitas sosial, pengujian kendaraan bermotor, tata cara mengangkut orang dan/atau barang,

Tempat penting di wilayah domisili, jenis barang berbahaya, dan pengoperasian peralatan keamanan.

Setelah lulus ujian teori SIM barulah dilanjutkan dengan ujian praktik mengemudikan kendaraan bermotor.

Mengetahui dan mengerti secara teori bagaimana berkendara dengan baik dan benar diharapkan juga dapat dipraktekkan oleh para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.



(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment