Wednesday, July 3, 2013

Menjajal SUV Mewah di Lahan Aslinya

Menjajal SUV Mewah di Lahan Aslinya Sukabumi - Bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia yang memiliki SUV mewah seperti keluaran Land Rover hanya menggunakannya di perkotaan saja, tanpa merasakan performa asli dari SUV tersebut.

Nah untuk menjajal kinerja SUV, PT Grandauto Dinamika selaku pemegang merek Land Rover di Indonesia menggelar Amazing Experience Land Rover Offroad Media test drive. Acara tersebut digelar di Cikadang Golf & Country Club Sukabumi, Jawa Barat 3-4 Juli 2013.

Tak tanggung-tanggung Media nasional diajak bermain SUV teringan di dunia di lintasan offroad. PT Grandauto Dinamika menyediakan Discovery 3.0 V6, Range Rover Evoque, Range Rover Vogue 4.4 liter diesel SDV8 dan Range Rover Vogue SE 5.0 liter V8 S/C bensin yang semuanya tersedia transmisi otomatis.



Lintasan yang tersedia penuh dengan tantangan seperti medan tanah, lumpur dan gravel yang sengaja disiapkan untuk membuktikan kemampuan kendaraan asal Inggris ini.

Product Planning Jaguar Land Rover Singapura, Raymond Yeo mengatakan kendaraan tersebut sudah dilengkapi beberapa fitur pendukung dengan kemampuan offroad. Jadi tidak hanya penampilan yang diutamakan, namun kemampuan menjelajah di medan manapun bisa dilakukan oleh SUV mewah ini.

Salah satunya dengan menekan fitur auto Terrain Respons 2 di konsole tengah. Dengan sekali tekan, otomatis mesin yang tersemat, suspensi dan kaki-kaki akan segera mengenal medan tampa menyibukan pengendaranya. Pengendara pun cukup mengatur pedal gas.

"Land Rover dan Range Rover hadir dengan desain stylish dan autentik yang memiliki kemampuan daya jelajah sangat tinggi seperti rumpur, kerikil, salju. Mobil ini bisa digunakan di medan manapun. Pengendara semakin dimudahkan dengan Terrain Respons 2. Pengendara tidak perlu melakukan apapun dan hanya mengatur kemudi," kata Ramon.

Pria yang datang langsung dari Singapura ini juga menjelaskan para tester akan menemukan apa sesungguhnya mobil-mobil Land Rover asal Inggris tersebut.

"Kita akan membukti kehandalan Land Rover di segala medan di tempat ini," yakin Ramon.

Semua model Land Rover dilengkapi fitur berteknologi tinggi kemampuan offroad seperti Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HAS), Electronic Traction Control (ETC), Dynamic Stability Control (DSC), Roll Stability Control (RSC), E-Differential dan Air Suspension. Fitur-fitur tersebut diklaim untuk membantu mobil di medan offroad.

Presiden Direktur PT Grandauto Dinamika Darwin Maspolim berharap fitur-fitur tersebut bisa membuktikan jika kendaraan Land Rover ini adalah kendaraan berkelas.

"Saya harapkan acara ini bisa membuktikan semua model Land Rover di medan berat," ucap Darwin.

detikOto yang berkesempatan menguji coba langsung akan mengupas tuntas kehandalan kendaraan ini. Tunggu kabar selanjutnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment