Wednesday, July 3, 2013

Land Rover Bidik Angka 300 Unit

Land Rover Bidik Angka 300 Unit Sukabumi - Penggemar mobil Range Rover dan Land Rover di Indonesia semakin berkembang. PT Grandauto Dinamika selaku pemegang merek Land Rover dan Range Rover yakin bisnis mobil asal Inggris tersebut semakin moncer di Tanah Air.

PT Grandauto Dinamika menargetkan penjualan sebanyak 700 unit per tahun, namun karena baru seumur jagung resmi berdiri di Indonesia, PT Grandauto Dinamika menargetkan penjualan sebanyak 300 unit untuk tahun ini.

"Kita baru mulai. Mulai kirim Februari tahun ini. Total penjualan sampai saat ini cuma beberapa puluh. Dan 1 tahun ini target kita cuma 300 unit," kata Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika Darwin Maspolim di sela-sela Amazing Experience Land Rover Offroad Media test drive di Cikadang Golf & Country Club Sukabumi, Jawa Barat.

Menurutnya, model yang paling mendominasi penjualan Land Rover adalah mobil di bawah harga Rp 2 miliar seperti Range Rover Evoque dan Defender.

"Dominasi campur-campur, paling banyak yang entry level," ucapnya.

Dia menjelaskan, target penjualan 300 unit untuk tahun ini termasuk mobil-mobil Jaguar.

Darwin menegaskan, prinsipal Land Rover di Inggris memandang Indonesia sebagai negara potensial untuk Land Rover.

Land Rover menganggap Indonesia seperti China yang mengalami peningkatan penjualan dari tahun ke tahun. Belum lagi ditopang semakin membaiknya kondisi perekenomian Indonesia.

"Pabrik itu (Land Rover) mereka melirik Indonesia. Mereka agak kaget. Seperti China, China awalnya penjualan nol, tetapi setelah 10 tahun kemudian, 1 tahun bisa 50 ribu unit Land Rover di China," ucapnya.

"Mereka (prinsipal) lihat Indonesia seperti itu (seperti China). Oke Indonesia negara berkembang, tapi pelan-pelan akan naik (penjualan Land Rover)," tutup Darwin.

Untuk memperkuat penetrasi pasar pihaknya pun akan membuka jaringan resmi di Medan, Kalimantan, Bali. Saat ini PT Grandauto Dinamika sudah memiliki 5 jaringan resmi di Jakarta dan 1 di Surabaya. "Kita akan tunjukin kalau kita serius," tutup Darwin.





(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment