Saturday, July 13, 2013

Dampak Kenaikan BBM Terasa 3 Bulan Setelah Lebaran

Dampak Kenaikan BBM Terasa 3 Bulan Setelah Lebaran Jakarta - Berbeda dengan pabrikan mobil lainnya yang memprediksi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan mulai terasa setelah lebaran. Bahkan ada pabrikan mobil yang sudah mulai terkena dampaknya.

Untuk Daihatsu ini sendiri memprediksi dampak kenaikan BBM bersubsidi ini baru terasa 2 sampai 3 bulan kedepan setelah lebaran.

"Kenaikan BBM bersubsidi belum terlalu berpengaruh buat kami. Itu karena persiapan lebaran bisanya penjualan akan naik dan baru terasa di 2 atau 3 bulan setelah lebaran," kata Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau di Jakarta.

Dijelaskan Rio, penjualan Daihatsu selama 2 bulan berturut-turut retailnya diatas 15 ribu. Siklus penjualan menjelang lebaran memang selalu meningkat dan setelah lebaran biasanya penjualan akan turun.

"Kenapa 2 atau 3 bulan setelah lebaran? Karena penjualan setelah lebaran memang biasanya turun, nah disitu kita baru bisa merasakan dampaknya," katanya lagi.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment