Saturday, July 13, 2013

Nih, Prototipe Motor Batman

Nih, Prototipe Motor Batman Hanoi - Akhir tahun 2012 lalu pernah dikabarkan kalau seorang warga Vietnam ada yang membuat replika motor Batman. Ya, Batpod itu kali ini muncul lagi. Dengan orang yang sama, replika Batpod ini sekarang sudah sampai ke tahap prototipe.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (13/7/2013) bentuknya sudah tidak lagi seperti waktu pertama kali muncul, meski terbuat dari besi-besi tua kini prototipe Batpod itu sudah dicat rapih berwarna hitam atau sesuai dengan Batpod aslinya.

Karena masih prototipe, desain keseluruhannya masih belum sempurna begitu juga dengan pengelasan yang dinyatakan belum sempurna sehingga masih membahayakan pengendaranya. Secara keseluruhan, desain prototipe ini bisa dikatakan cukup keren.

Untuk mesinnya itu sendiri disarankan untuk menggunakan mesin 4 stroke ketimbang 2 stroke. Memang mesin 2 strike memberikan tenga dan torsi yang bagus tapi tidak untuk soal gas buangnya yang sangat mencemarkan polusi udara.

Sebagai perbandingan, ukurannya terlihat lebih kecil dari Batpod asli yang muncul di film-film Dark Night. Namun dari cara mengendarainya mirip dengan yang asli. Kalau soal harga, pastinya lebih murah.

Di film terbaru trilogi Batman, The Dark Knight Rises, Seline Kyle (Catwoman) mengendarai Batpod di jalanan Gotham.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment