Friday, August 16, 2013

Akankah Mercy GLA Masuk Indonesia?

Akankah Mercy GLA Masuk Indonesia? Jakarta - Produsen mobil Mercy siap memperlihatkan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak terbaru, Mercy GLA. Mobil ini akan dipamerkan pada bulan September, tapi apakah mungkin mobil ini akan datang ke Indonesia?

Mercy akan segera memperlihatkan GLA di ajang Frankfurt Motor Show. Dibangun dari basis A-Class, mobil yang dikabarkan akan mulai dipasarkan secara global akhir tahun ini.

Desain tubuhnya mengusung garis tegas yang maskulin dengan dua knalpot di bagian belakang dan pelek berukuran besar. Badannya memiliki dimensi panjang 4.417 mm dengan lebar 1.804 mm dan tinggi 1.494 mm.

Sebagai sebuah crossover, mobil ini memiliki kapasitas hingga 421 liter yang membuat pemilik mampu menampung banyak barang. Bila tidak cukup, bangku belakang bisa dilipat untuk menjadikan kapasitas bagasi jadi 836 liter.

Sementara jeroannya, alias mesinnya memiliki beberapa pilihan. GLA 200 akan memiliki mesin 1.6 liter bertenaga 156 hp. Sementara GLA 250 akan diperkuat mesin 2.0 liter berkekuatan 211 hp.

Sedangkan mesin dieselnya ada 2.2 liter bertenaga 136 hp di mesin GLA 200 CDI serta GLA 220 CDI yang memiliki mesin 2.2 liter bertenaga 170 hp.

"Mercedes-Benz Indonesia antusias dengan peluncuran GLA-Class dimana world premiere akan dilakukan saat International Motor Show di Frankfurt September ini. Untuk pasar Eropa, mobil ini sudah dapat dipesan mulai akhir November dan akan memasuki showroom dealer pada 2014," kata Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs MBI, Elvera N. Makki.

"Untuk pasar Indonesia, kami melakukan kajian sebagai langkah awal dan melakukan berbagai pengujian serta penyesuaian teknis, antara lain setir kanan, uji kualitas bahan bakar untuk mesin GLA-Class, dan sebagainya."

"Kami akan menginformasikan perkembangan akan GLA-Class di saat yang tepat," lugasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment