Friday, August 16, 2013

Polisi Temukan 17 Ferrari Palsu

Polisi Temukan 17 Ferrari Palsu Valencia - Awal bulan lalu polisi di Valencia, Spanyol berhasil meringkus salah satu organisasi yang sedang mengerjakan Ferrari palsu. Hasil dari peringkusan itu, polisi menemukan 17 Ferrari palsu dan 3 diantaranya sudah siap dijual di internet.

Organisasi itu memang sengaja untuk membuat mobil super palsu seperti Ferrari, Aston Martin dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi kebanyakan merek Ferrari yang dipalsukan.

Ferrari palsu itu terbuat dari mobil biasa yang dibentuk menyerupai Ferrari F430, F430 Spider dan 458 Spider. Demikian dilansir Auto Portal, Sabtu (17/8/2013).

Tak hanya itu, polisi juga menemukan 2 Aston Martin dengan mesin palsu. Untuk Ferrari palsu ketika dilihat, jantung pacunya menggunakan mesin dari Toyota.

Selain menemukan 17 Ferrari, polisi juga menangkap 8 orang yang tersangkut kasus ini. Polisi mengendus informasi ini dari pihak Ferrari Spanyol.

Jika tidak ditangkap, bisnis seperti ini akan merajalela di Spanyol dimana sang pemilik menjualnya dengan harga yang jauh lebih murah dari harga Ferrari aslinya. Polisi juga mengatakan calon pembelinya juga sudah mengetahui kalau Ferrari yang ia beli itu palsu.

Dari video yang direkam oleh pihak kepolisian bisa dikatakan kalau dalam pembuatan Ferrari palsu ini cukup rapih dimana ada beberapa emblem Ferrari yang memang penempatannya juga seperti aslinya.

(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment