Friday, August 16, 2013

Strategi Audi Saingi Mercy S-Class

Strategi Audi Saingi Mercy S-Class Jakarta - Menyusul Mercedes-Benz yang merilis mobil termewahnya S-Class, Audi dalam waktu dekat akan merilis sedan A8. Strategi apa yang disiapkan Audi agar A8 siap bersaing?

Salah satu fitur yang sudah dibocorkan Audi adalah penggunaan lampu LED pada Audi A8. Sistem lampu depan mobil ini menggunakan teknologi unik sehingga lampu seinnya tidak hanya berkedip-kedip saja tetapi juga berputar.

"Kami menginvestasikan dana yang besar dalam melahirkan produk-produk baru, mengembangkan teknologi terdepan dan memperluas jaringan global kami," kata Chief Financial Officer Axel Strotbek di Bloomberg.

Axel menambahkan meskipun kondisi ekonomi di Eropa masih belum pulih sepenuhnya, Audi yakin bisa meningkatkan penjualan mereka hingga meraih laba hingga 8 hingga 10 persen.

Dan untuk menahan laju Mercedes dan bisa menyalip BMW, Audi berusaha untuk meningkatkan penjualan mereka di segmen sedan eksekutif. salah satunya dengan memperbaharui tampilan dan spesifikasi A8 dan bakal dipamerkan di November 2013.

Selanjutnya Audi AG juga akan meningkatkan investasi mereka hingga 11 juta euro di 2015, untuk meningkatkan produksi dan memperluas lineup dalam mengejar BMW.

Persaingan di sedan mewah memang cukup tajam. Ada 38.600 A8 yang terjual tahun lalu, angka itu masih kalah jika dibandingkan dengan S-Class yang terjual sebanyak 80.300 unit dan mobil BMW 7-Series yang terjual 59.200 unit.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment