Friday, August 16, 2013

Volvo Siap kenalkan Mesin Diesel Terbaru

Volvo Siap kenalkan Mesin Diesel Terbaru Jakarta - Pabrikan otomotif Swedia Volvo kembali membuat gebrakan dengan siap memperkenalkan mesin diesel 2.0 Drive-E 4 silinder dan mesin bensin terbaru yang akan diperkenalkan pada musim gugur 2013.

Volvo pun mengatakan akan menempelkan mesin terbaru mereka didalam kap mesin Volvo S60, V60 dan XC60. Seperti dilansir autocar, Sabtu (17/8/2013), Volvo mengklaim sebuah revolusi teknologi mesin diesel telah terbungkus dalam mesin terbaru Volvo kali ini.

Bahkan mesin terbaru Volvo kali ini disinyalir akan menggantikan peran delapan keluarga mesin yang ada di semua lini saat ini. Dan akan menjadi akhir mesin empat, lima, enam dan delapan silinder milik Volvo.

Selanjutnya Volvo mengatakan mesin yang akan ditawarkan juga akan ada peningkatan turbocharging, salah satunya dengan siap mengkawinkan turbocharging dengan mesin listrik untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar terbaik super hemat, namun akan tetap sebanding dengan performa mesin V8.

Semua varian mesin terbaru Volvo juga akan mengadopsi 8 percepatan otomatis atau 6 percepatan manual. Dan terobosan mesin diesel dari Volvo kali ini yang menggunakan teknologi i-Art injeksi yang diklaim akan menjadi mesin terbaik.

Dimana disetiap injektor common rail Volvo akan dilengkapi dengan komputer kecil, yang menjamin bisa mengoptimal bahan bakar ke setiap silinder. Sehingga BBM akan jauh lebih ekonomis, dengan kinerja dan suara yang menjanjikan.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment