Friday, August 16, 2013

Begini Cara Maling Beraksi di SPBU

Begini Cara Maling Beraksi di SPBU MichiganĂ‚ - Hati-hati Otolovers ketika Anda mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), sebab pencurian barang-barang berharga di dalam mobil bisa terjadi.

Bagaimana pencuri melakukan aksinya? Belum lama ini CNN merilis video yang merekam aksi pencurian barang berharga di dalam mobil ketika salah satu mobil sedang mengisi BBM melalui kamera pengintai atau CCTV.

Video yang berdurasi 1 menit 37 detik ini menceritakan pencurian di SPBU yang berada di sebuah kota kecil bernama Holland. Kebetulan SPBU itu sedang sepi.

Modusnya yakni ketika mobil yang sedang mengisi BBM lalu pemiliknya keluar untuk membuka tangki bensin, datang pencuri dengan mobil lain yang pura-pura akan mengisi BBM di sebelahnya.

Setelah itu, pencuri yang ada di dalam mobil pura-pura keluar dan melihat kondisi disekitarnya. Sekiranya aman ia langsung membuka pintu mobil yang akan dicurinya dengan cara jongkok jadi pemilik mobil yang akan dicuri tidak mengetahui kalau pintu mobil di sebelahnya dibuka.

Disitulah pencuri mulai melancarkan aksinya. Pencuri itu langsung membawa barang-barang berharga yang ada di dalam mobil. Setelah mendapatkan barang itu, pencuri langsung kabur. Modus pencurian seperti ini disebut slider.

Nah, buat Otolovers semua harus berhati-hati ketika mengisi bensin. Usahakan jika memang Anda harus turun keluar, mobil Anda harus dalam keadaan terkunci atau kacanya tertutup sehingga bisa menggagalkan aksi pencurian.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment