Friday, August 16, 2013

Salam Perpisahan dari VW Kombi

Salam Perpisahan dari VW Kombi Sao Paulo - Legenda Volkswagen, Kombi akan segera disuntik mati. Sebagai perpisahan, Volkswagen pun siap memproduksi edisi khusus dari model yang sudah diproduksi selama 56 tahun ini.

Saat ini model legendaris asal Jerman itu hanya diproduksi di Brasil, setelah lebih dari setengah abad, karir Volkswagen Kombi akan berakhir di 31 Desember 2013 nanti.

Untuk merayakan sukses itu, dikutip dari Left Lane, Volkswagen pun bersiap memproduksi edisi khusus dari Kombi. Bakal ada 600 unit edisi terakhir Kombi yang akan diproduksi oleh VW.

Kematiannya disebabkan karena akan berlakunya regulasi baru terkait kendaraan yang dijual di Amerika Selatan dimana mulai 1 Januari 2014 tiap mobil yang diproduksi haruslah memiliki fitur keselamatan seperti ABS dan airbag.

Saat ini pabrik VW di Sao Paulo, Brasil masih memproduksi 251 VW Kombi tiap harinya.

Semua mobil itu akan dilabur warna biru yang dipadu putih. Peleknya bakal menggunakan pelek 14 inci dengan ban bergaris putih. Sementara untuk menunjukkan jati dirinya, sebuah tulisan '56 Years - Kombi Last Edition' akan dipasangkan.

Di jantungnya, masih ada mesin 1.4 liter yang menyalurkan 80 tenaga kuda dan torsi 91 lb-ft ke roda belakang melalui transmisi 4-speed.

Untuk harganya, mobil ini akan dilepas sekitar Rp 377,8 jutaan atau dua kali lebih mahal dari harga regulernya dan hampir sama dengan harga VW Jetta terbaru yang sudah dilengkapi dengan turbocharged.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment