Tuesday, September 10, 2013

Mobil Anti-Peluru BMW

Mobil Anti-Peluru BMW Jakarta - Bila biasanya mobil antipeluru mengambil model sedan atau limusin, tidak mobil yang satu ini. Sekilas pandang ini mungkin seperti BMW X5 pada umumnya. Namun, ini bukanlah X5 biasa karena mobil ini adalah mobil antipeluru.

Mobil ini baru saja diperlihatkan di Frankfurt Motor Show dan masih merupakan mobil konsep berjulukan Security Plus. Standar perlindungan mobil yang mengambil basis dari X5 generasi ketiga ini juga sudah VR6.

Merek Jerman ini bahkan sesumbar kalau ini adalah satu-satunya mobil di kelasnya yang memenuhi persyaratan tingkat perlindungan VR6 dengan menawarkan perlindungan terhadap kejahatan terorganisir, penculikan dan serangan kekerasan.

Mobil ini dibuat terutama untuk pelanggan dari Rusia, Afrika dan Amerika Selatan di mana kejahatan terorganisir masih sangat tinggi dan keselamatan adalah hal penting.

Terlebih tampang luar mobil ini tampak seperti mobil biasa. Padahal mobil ini bisa memberikan perlindungan meski ada 4 penjahat bersama-sama memberondongnya dengan AK-47 dilansir worldcarfans, Rabu (11/9/2013).

Sementara balik kap terdapat mesin V8 yang sudah dilengkapi dengan TwinPower Turbo yang mampu mengembangkan tenaga sampai 450 hp untuk disalurkan ke sistem xDrive all-wheel drive.

BMW juga mengatakan kalau mereka juga telah mengembangkan versi X5 Security yang memberikan perlindungan tingkat VR4 untuk melindungi pemiliknya dari kejahatan jalanan umum.


(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment