Tuesday, September 10, 2013

Tesla Pikat Dahlan Iskan

Tesla Pikat Dahlan Iskan Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku terpikat setelah melihat mobil listrik bernama Tesla buatan Amerika Serikat (AS). Dahlan kagum mulai dari kecanggihan mesin hingga desain mobil tersebut.

"Tahun lalu saya harusnya lihat, kerena desainnya bagus, elektronik bagus sekali, pakai gearbox. Kemaren Tesla ternyata pakai gearbox. Pakai safety," kata Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2013)

Selain itu, Dahlan mengatakan Tesla juga dilengkapi oleh layar yang cukup besar pada bagian kabin. Dalam layar ini terdapat speedometer dan petunjuk-petunjuk lainnya.

"Saya begitu masuk ke dalam mobil cukup terperangah karena ada display kayak TV. Ini betul besar seperti iPad dalam bentuk besar. Mungkin LCD ditegakkan," jelasnya.

Jika dibandingkan dengan mobil listrik yang diusungnya, Dahlan mengaku tidak jauh berbeda. Terutama soal kecanggihan mesin.

"Canggih sama canggihnya, tapi Tesla modis penampilannya," sebut Dahlan.

Tesla adalah mobil listrik bikinan pengusaha nyentrik Elon Musk. Selain sudah menghasilkan Tesla, Musk juga sedang merancang sistem transportasi masa depan berbentuk kapsul. Transportasi kapsul ini diperkirakan bisa bergerak lebih cepat dibandingkan kereta peluru.

(mkl/syu)

0 comments:

Post a Comment