Tuesday, September 10, 2013

'Menyetir Mobil Sport, Dul Beranggapan Seperti Main Game'

Jakarta - Anak musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani (13) alias Dul dianggap terlalu beresiko mengemudikan mobil. Selain umurnya belum cukup, tingkat emosinya belum terkontrol.

Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), Jusri Pulubuhu mengatakan, imajinasi Dul sebelum terjadi kecelakaan mengalahkan akal sehatnya. Sehingga Dul bersama temannya yang mengendarai Mitsubishi Lancer EX mengalami kecelakaan fatal.

"Kemampuan imajinasi anak usia 13 tahun mengalahkan logika mereka. Ketika mereka di belakang kemudi, cuma imajinasinya keluar, dan bermacam-macam. Bisa juga seperti main game. Dan ini sangat berbahaya," kata Jusri.

Jusri mengatakan, Dul yang bersama temannya saat itu mengendarai mobil pada malam hari bisa jadi kekurangan akal sehatnya sehingga yang seharusnya dilakukan yakni sebagai pengendara yang baik malah sebaliknya. Dul malah beranggapa seperti main game atau berimajinasi lain.

Kondisi ini seperti yang dikatakan Jusri sangat berbahaya dan mengurangi konsentrasi pengendara.

"Saya khawatirkan analisa imajinasi itu terjadi pada Dul. Imajinasi ini tinggi sekali dan mengalahi kemampuan berlogika. Orang dewas imajinasinya lebih tinggi tapi logikanya bermain dan sanggup mengantisipasi. Sementara Dul belum bisa mengalahkan imajinasinya," tutup Jusri.

Dul kehilangan kendali Mitsubishi Lancer EX bersama temannya. Mobil berlabur hitam ini menabrak pembatas jalan dan menghantam Toyota Avanza dan Daihatsu Gran Max sehingga menewaskan 6 orang.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment