Thursday, January 30, 2014

BMW Kembangkan 'Mobil Murah'?

BMW Kembangkan New York - BMW dan Toyota semakin intim dalam mengembangkan mobil untuk kemajuan bersama. Pabrikan mobil mewah BMW pun mulai 'down to earth' dan melirik mobil harga terjangkau mengingat di segmen ini semakin membengkak.

Meski masih ragu, namun Kepala pengembangan BMW Herbert Diess melihat di segmen ini terbuka lebar, terlebih mitra perusahaan Toyota cukup kompetitif menyediakan mobil kategori ini.

Dilansir worldcarfans, Jumat (31/1/2014) Herbert Diess mengatakan perusahaan melihat masih sedikit kebutuhan untuk sedan lebih kecil dari seri 3 di Amerika Serikat sebut saja mobil yang lebih kecil dari sedan seri 1 atau seri 2 Gran Coupe.

Saat ini BMW masih melihat-lihat ceruk pasar tersebut. BMW seperti belum percaya diri menyediakan 'mobil murah' untuk konsumen di seluruh belahan dunia, tapi menurutnya banyak kesempatan di segmen entry level.

"Ini adalah tugas yang kompleks. Kita perlu waktu untuk memutuskan mana mobil yang dimulai dan yang akan kita luncurkan. Saya pikir kedua perusahaan harus berkordinasi lebih dulu," ucapnya yang mengatakan butuh waktu beberapa bulan ke depan.

Nah, ketika disinggung soal mobil harga terjangkau, Herbert Diess menyebutkan kalau perusahaannya akan meluncurkan seri 2 convertible menjelang akhir tahun ini.

Sebelumnya diberitakan kerjasama kedua perusahaan ini akan menghasilkan mobil sport yang diposisikan di atas Toyota 86 dan Subaru BRZ. Baik BMW dan Toyota masih sangat merahasiakan keberadaan mobil tersebut.



0 comments:

Post a Comment