Thursday, January 30, 2014

Media Sosial Terbukti Ampuh Bagi Nissan

Media Sosial Terbukti Ampuh Bagi NissanJakarta - Satu persatu produsen bergerak di bidang apapun mulai percaya akan kekuatan media sosial. Dan yang baru merasakan adalah pabrikan mobil asal Jepang Nissan.

Perusahaan yang berbasis di Yokohama, Jepang ini baru menyadari betapa efektifnya media sosial untuk pengembangan produk mereka di masa depan.

Menurut Kepala Motorsport Nissan, Jerry Hardcastle media sosial telah memberikan banyak kelebihan terhadap ide-ide baru desain Nissan untuk masa depan dilansir autocar, Jumta (31/1/2014).

Dikatakan Hardcastle media sosial yang bisa diakses masyarakat di seluruh dunia itu sudah menjadi alat penelitian dalam pengembangan model Nissan. Lewat media sosial, Nissan langsung mendapat feedback dari para konsumen. Pro kontra pun terjadi dengan cara yang berbeda.

Hal yang paling dirasakan Nissan adalah ketika Nissan meluncurkan Juke R kepada publik melalui video YouTube. Di dunia maya itu, Nissan terkejut dengan reaksi publik.

"Juke R memungkinkan kita untuk lebih memahami dan menghargai merek, dan yang lebih penting mengumpulkan umpan balik dengan cepat," tegasnya.

Dengan adanya feedback dari masyarakat di seluruh dunia, Nissan mampu menindaklanjuti untuk menghasilkan produk yang terbaik. Kondisi ini tidak bisa didapat sebelum media sosial berkembang di seluruh dunia.

Dikatakan Nissan peran media sosial tidak hanya lewat Juke R, reaksi konsumen juga terlihat ketika Nissan menampilkan BEI Freeflow, BEI Nismo dan mobil konsep Bladeglider.

Strategi pengembangan pemasaran di media sosial ini akan terus digunakan Nissan demi mengikuti suara konsumen.


0 comments:

Post a Comment