Wednesday, January 22, 2014

Distribusi Toyota Tersendat Akibat Banjir

Distribusi Toyota Tersendat Akibat BanjirJakarta - Distribusi kendaraan Toyota tersendat akibat bencana banjir yang melanda pulau Jawa. PT Toyota-Astra Motor (TAM) kesulitan mendistribusikan mobil ke sejumlah diler di pulau Jawa.

Pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat sendiri tidak terganggung, yang terganggu adalah distribusi kendaraan.

"Kalau produksi di pabrik tidak ada masalah karena pabrik di Karawang tidak kebanjiran, yang masalah jalur pendistribusian ke daerah Jawa karena jalur Pamanukan-Subang banjir. Yang namanya pabrik satu rangkaian. Kalau umpamanya suplier mogok maka penjualan tidak terjadi," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

"Untung sejak 4-5 belakangan ini kita suda melakukan perbaikin. Jadi lokasi suplier yang umumnya di Karawang dan Cibitung tidak masalah. Yang masalah itu logistik. Yang sekarang terhambat itu logistik dimana delivery kendaraan-kendaraan," tambahnya.

Johnny juga menambahkan distribusi kendaraan Toyota ke sejumlah diler di Jakarta dan sekitarnya tersendat akibat bencana banjir di sejumlah daerah di Jakarta.

"Jakarta, yang sekarang terhambat itu logistik dimana delivery kendaraan tersendat karena beberapa lokasi banjir di Jakarta," pungkasnya.

Akibat bencana banjir ini menurut Johnny tidak akan berdampak pada penjualan mobil Toyota tapi semua merek di awal 2014.

"Penjualan tetap akan teganggu. Penurunan ada tapi tidak bisa ditebak. 100 ribu? Sepanjang 2013 penjualan selali di atas 100 ribu. Mungkin di bawah sedikit. Perkiraan saya di atas 80 ribu," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment