Wednesday, January 22, 2014

Harga Beberapa Mobil Toyota Naik di Februari

Harga Beberapa Mobil Toyota Naik di FebruariJakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) terkena imbas kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewan (PPnBM) yang ditetapkan pemerintah menjadi 125 persen dari 75 persen.

Dengan kenaikan PPnBM, Toyota berencana menaikkan harga jual kendaraan mesin 3.000 cc pada Februari 2014. Mobil yang terkena imbas sejenis Alphard 3.500, Land Cruiser, Hi-Ace.

"Kenaikan PPnBM pasti kena. Kita ikutin saja. Sekarang lagi dihitung. Februari mungkin," kata General Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati di sela-sela acara 'Bantuan Penanganan Bencana Banjir' Toyota-PMI di gedung PMI, Gatot Subroto, Rabu (22/1/2014).

Widya mengatakan, pihaknya tengah memperhitungkan kenaikan harga jual mobil Toyota di Indonesia. Meski ada kenaikan, pastinya kebijakan kenaikan PPnBM 125 persen tidak akan terlalu memberatkan konsumen.

"Lagi diperhitung agar konsumen tidak kecewa," pungkas Widya.

Kendati demikian, Toyota Indonesia tidak terlalu terpengaruh dengan kenaikan PPnBM terhadap penjualan mobil Toyota tahun 2014. Sebab volume penjualan mobil di segmen ini relatif kecil. Seperti Alphard 3.500 cc contohnya. MPV ini cuma terjual sekitar 15 unit per tahun.

"Anjlok? Pasti ada juga anjlok. Tapi tidak signifikan karena Alphard saja 15 unit per tahun. Toyota banyak bermain cc di bawah 3.000. Ini segmennya orang kaya, dan seberepa sensitif kalau turun juga bisa ke Alphard 2.4 liter. Toyota tidak banyak bermain di atas 3.000 cc, jadi tidak terlalu kena," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment