Wednesday, January 22, 2014

Toyota: Thailand Memanas, Suplai Mobil ke Indonesia Masih Lancar

Toyota: Thailand Memanas, Suplai Mobil ke Indonesia Masih LancarJakarta - Suhu politik Thailand yang kembali memanas cukup mengkhawatirkan pabrikan mobil Jepang yang berdiri di sana termasuk Toyota. Terkait kondisi demo anti pemerintah Thailand bagaimana suplai mobil Toyota ke Indonesia.

Menanggapi kondisi memanas di Thailand, Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM mengatakan belum ada pengaruhnya sampai ke Indonesia. Sampai saat ini proses distribusi kendaraan Toyota Corolla Altis, Toyota Camry dan Toyota Hilux masih lancar.

"Sampai saat ini kita belum menerima peringatan atau pengumuman jika apa yang kita order mengalami penurunan jumlah atau batal. Jadi sampai saat ini masih berjalan seperti biasa, lancar jaya," kata GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati di sela-sela acara 'Bantuan Penanganan Bencana Banjir' Toyota-PMI di gedung PMI, Gatot Subroto, Rabu (22/1/2014).

Menurutnya memang kejadian demo anti pemerintah Thailand sulit diprediksi bahkan apakah kejadian itu berdampak ke pabrik Toyota di Thailand. Namun sampai saat ini Toyota Indonesia masih biasa-biasa saja dan tidak harus beraksi.

Sampai saat ini Toyota Indonesia tidak terlalu merasa khawatir dengan kerusuhaan di Thailand.

"Selama ini tetap aman, dan sampai saat ini belum ada indikasi bahwa thailand akan mengalami shutdown, jadi suplai masih aman," tutur Widya.


0 comments:

Post a Comment