Friday, February 28, 2014

Ini Helm dan Sarung Tangan Pintar yang Bisa Deteksi Kecelakaan

Ini Helm dan Sarung Tangan Pintar yang Bisa Deteksi KecelakaanBarcelona - Produsen helm asal Spanyol, Nzi bekerja sama dengan raksasa telekomunikasi Movistar dan anak perusahaannya, Telefonica dalam mengembangkan sebuah helm pintar untuk para bikers di seluruh dunia.

Helm Nzi ini telah dilengkapi dengan modul GSM internal yang dapat dioperasikan dengan sarung tangan cerdas. Keduanya bisa terhubung melalui koneksi Bluetooth.

Menariknya lagi, helm dan sarung tangan pintar ini dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi kecelakaan dan menyediakan informasi lokasi yang akurat sehingga bisa membantu atau mempermudah Anda ketika berpergian.

Secara teknis, helm ini bertindak layaknya seperti telepon biasa yang menggunakan sel terestrial dan relay dan juga dapat mengakses internet.

Selain itu jika Anda tersesat, bisa memberikan jalan keluar serta bisa berhubungan antara sesama pengendara lain yang menggunakan helm dan sarung tangan tersebut.

Inovasi ini masih dalam tahap prototipe dan akan dikembangkan lebih lanjut dalam waktu yang tidak lama lagi. Jadi tunggu saja kelanjutannya seperti apa. Sekarang helm tengah dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona. Demikian dilansir motorbiker.


0 comments:

Post a Comment