Friday, February 28, 2014

Parkir Sembarangan, Polisi Tusuk Ban Motor

Parkir Sembarangan, Polisi Tusuk Ban MotorKarachi - Di Jakarta ada aturan parkir motor sembarangan siap-siap pentil ban dicabut. Di Karachi, Pakistan lebih ekstrim lagi. Petugas kepolisian setempat membuat aturan akan menusuk ban motor yang terparkir di tempat umum seperti di Dolmen City Mall.

Kepolisian setempat mengakui ini aturan baru yang berlaku di daerah tersebut demi menekan angka pencurian kendaraan roda.

Namun aksi ini dikecam oleh para pengguna motor di sana. Mereka menyebut aksi in brutal dan vandalisme dari pihak kepolisian karena merusak properti milik seseorang.

"Ini tidak adil karena menusukkan ban motor untuk mencegah aksi pencurian. Lain kali, polisi akan mengambil benda-benda rumah tangga kami untuk mencegah aksi perampokan," kata pengguna motor bernama Nashit Munshi.

Munshi merupakan salah satu korban. Munshi sendiri mendapatkan motornya yang ditinggalkan dalam keadaan ban kempis karena ditusuk sepulangnya dari kantor.

Sementara itu Polisi Clifton Asisten super Intendant Abadit Nisar mengatakan dia tidak tahu masalah ini, karena tidak ada informasi. Tapi dia akan mendalami kasus ini dan akan mencari solusi.

Pejabat kepolisian ini menyebutkan prosedur polisi adalah melibatkan denda dan kendaraan ditarik, tapi tidak ada penusukan ban hingga merusaknya.


0 comments:

Post a Comment