Monday, February 10, 2014

Isuzu Tak Gentar Meski Persaingan Kendaraan Komersial Makin Ketat

Isuzu Tak Gentar Meski Persaingan Kendaraan Komersial Makin KetatJakarta - Persaingan kendaraan komersial di pasar otomotif nasional kian ramai seiring dengan banyaknya pabrikan diluar Jepang yang ikut serta. Hal itu nampaknya tidak membuat Isuzu goyah dan percaya kalau masyarakat Indonesia tetap memilihnya.

"Persaingan bisnis memang akan tetap ada, jualan truk itu memang gampang. Tapi konsistensi kesiapan after sales itu yang menjadi pertanyaan," kata kata Director Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Supranoto pada ajang Gathering Isuzu di Jakarta.

Dirinya menilai kesiapan akan sparepart dan faktor menunjang lainnya membuat Isuzu akan tetap dipercaya.

"Tanpa bermaksud menganalisa negara produsen (produk lain), kalau untuk kendaraan komersial, kesiapan after sales itu harus stanby (siap memenuhi kebutuhan konsumen kapan saja)," ujarnya.

"Karena mobil akan dipakai selama 24 jam, dan kalau produk non Jepang, sudah sering masuk tapi mereka menghilang, karena kesiapan sparepart dan lain-lainnya tidak jalan membuat masyarakat kurang percaya, dan ini(kendaraan komersial) beda dengan passenger(kendaraan penumpang)," tambahnya.

Bahkan Isuzu pastikan jika dirinya sekali menikah dengan konsumen, maka konsumen tidak akan berpaling.

"Sekali kita nikah, mereka tidak akan berpaling, dan kami hanya kami yang berani menggaranti 1X24 jam barang sparepart akan datang saat pemesanan, dan kami masih memiliki banyak kelebihan lainnya yang menjamin kenyamanan konsumen," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment