Monday, February 10, 2014

Nekat, BMW i8 Terjebak di Salju

Nekat, BMW i8 Terjebak di SaljuJakarta - Mobil ramah lingkungan yang menggabungkan mesin bensin dan motor listrik bukan berarti kebal melawan alam. Buktinya BMW i8 ini yang harus tersungkur di medan bersalju.

BMW i8 ditemukan tidak berdaya di tengah salju. Disinyalir si pengendara nekat menerabas tebalnya salju. Tidak ada peralatan yang mumpuni untuk bisa membuat mobil ini lolos dari salju akibatnya si pengemudi harus menunggu hingga kendaraan salju menyingkirkan salju dari jalan.

BMW i8 hybrid diselimuti dengan serat karbon yang dikawinkan dengan sasis aluminium. Bicara soal roda penggerak, mobil supercar hybrid ini menggunakan sistem all wheel drive. Dengan daya yang dikirim melalui as roda depan yang digerakan oleh tenaga listrik mampu mencapai 133 PS.

Selanjutnya selain motor listrik ala Jerman, BMW i8 juga mengadopsi mesin bensin 3 silinder 1.5 liter twin turbo yang diletakkan pada bagian tengah yang mampu menggerakan roda belakang mencapai daya maksimum 234 PS.

Dan jika 2 mein ini digabungkan, BMW i8 bisa menghasilkan tenaga hingga 367 PS, yang mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam. Dan untuk tempuh 0-100 km/jam hanya butuh 4,4 detik.

Motor listiknya bisa bekerja sendiri hingga kecepatan 35 km/jam.


0 comments:

Post a Comment