Monday, February 10, 2014

Mercy Milik Diktator Afrika Dilelang

Mercy Milik Diktator Afrika DilelangPrancis - Satu unit mobil asal Jerman Mercedes-Benz Limo 600 Pullman 1971 masuk rumah lelang RM Auctions, Paris, Prancis. Mobil tersebut terjual dengan harga 480.000 Euro atau sekitar Rp 7,9 miliar.

Ada yang menarik dari mobil ini. Usut punya usut, kepemilikan mobil ini diduga diktator di Afrika. Tidak disebutkan namanya penjualnya.

Dilansir dailymail, Senin (10/2/2014), si pemilik mobil ini sudah menyimpan mobil ini lebih dari 30 tahun di dalam garasi.

Kendaraan mewah ini menggunakan desain Mercerdes 600 Landaulet. Bentuknya masih terlihat namun rusak di bagian tertentu. Mobil bercat hitam ini memiliki 6 pintu dengan tiga baris tempat duduk.

Pada bagian belakangnya memiliki desain atap yang bisa terbuka seperti fungsi mobil convertible.

Untuk menjaga kualitas mobil ini, pihak Mercy hanya memproduksi sebanyak 26 unit saja di dunia dengan segmen orang berkocek tebal saat itu. Salah satu pemilik mobil ini adalah Saddam Hussein.

Kondisi interio cukup mengenaskan. Dasbornya masih tersemat tapi penunjuk kecepatan, panel ac, audi sudah terlepas dari tempatnya. Interiornya sangat berantakkan. Belum lagi kulit jok robek yang memperparah kondisi ruang penumpang.

Pemilik selanjutnya pun diprediksi akan mengeluarkan biaya restorasi sebesar Rp 2,4 miliar.

Limusin ini disokong mesin V8 6.300 cc bertenaga hingga 250 hp pada 4.000 rpm dengan torsi 500 Nm di 2.800 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.


0 comments:

Post a Comment