Monday, February 17, 2014

Pemerintah India Ingin Harga Mobil dan Motor Lebih Murah

Pemerintah India Ingin Harga Mobil dan Motor Lebih MurahNew Delhi - Pemerintah India ingin agar harga mobil dan motor bisa jadi lebih murah. Mereka berharap dengan harga yang lebih murah, peningkatan penjualan bisa diraih.

Menteri Keuangan India P. Chidambaram hari ini, seperti dikutip dari Financial Express, akan mengurangi cukai kendaraan bermotor termasuk mobil dan motor untuk membuat harga kendaraan turun.

"Untuk memberikan bantuan kepada industri otomotif yang mencatat pertumbuhan negatif yang belum pernah terjadi sebelumnya, saya mengusulkan untuk mengurangi cukai," kata P. Chidambaram ketika membacakan RAPBN India.

Cukai untuk mobil kecil, skuter, motor dan kendaraan komersial disarankan untuk turun ke 8 persen dari 12 persen. Sementara Sport Utility Vehicle (SUV) disarankan untuk turun dari 30 persen menjadi hanya 24 peren.

Belum berhenti sampai disitu, mobil full-size cukainya juga akan turun dari 27 persen menjadi 24 persen mengikuti mobil berukuran sedang yang cukainya akan turun dari 24 persen menjadi 20 persen.

Pemotongan cukai yang akan berlaku tanggal 20 Juni 2014 itu menurutnya diharapkan akan mampu meningkatkan penjualan mobil di India yang turun untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir ketika di 2013 hanya 1.807.011 unit dari 1.998.703 unit di tahun sebelumnya.

Penjualan di Januari juga turun 7,59 persen menjadi 160.289 unit bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Industri otomotif menganalisis kondisi ini terjadi karena adanya kemerosotan permintaan akibat perlambatan ekonomi yang tengah terjadi.


0 comments:

Post a Comment